oleh

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Umumnya, setiap orang ingin memiliki wajah yang putih merona, berbagai cara dilakukan hingga membeli kosmetik-kosmetik berbahaya. Daripada berisiko besar terhadap kesehatan, lebih baik melakukan perawatan dengan bahan alami seperti di bawah ini:

  1. Jeruk. Jeruk mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam di wajah.Campurkan 2 sdm perasan air jeruk dengan kunyit yang telah ditumbuk dan dikeringkan. Aduk merata lalu gunakan di wajah dan leher sebelum tidur.
  2. Seperti jeruk, lemon kaya vitamin C yang memiliki efek mencerahkan dan memicu pertumbuhan sel baru. Lemon pun memiliki antioksidan yang dapat melindungi kulit. Iris tipis lemon dan usapkan ke wajah dengan gerakan melingkar. Atau, gunakan kapas yang telah dicelupkan ke sari lemon. Biarkan cairannya meresap ke wajah selama sekitar ½—1 jam.
  3. PepayaCara termudah adalah dengan menggosokkan bagian dalam daging buah pepaya ke wajah. Biarkan mengering, bilas dengan air bersih. Cara kedua, iris pepaya segar yang telah matang dan hancurkan. Campur dengan air perasan lemon, usapkan secara merata di wajah dan leher. Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. Untuk menggunakannya, kupas bengkoang dan cuci terlebih dahulu hingga bersih. Parut dan peras bengkoang, endapkan sarinya. Gunakan endapan tersebut sebagai masker setiap 2—3 hari sekali menjelang tidur. Biarkan mengering dan cuci wajah hingga bersih. (Net/CT)
BACA JUGA:   Cucu Mantan Bupati Kuningan Beri Bantuan Kendaraan Roda Tiga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed