oleh

Camat Gempol Akui Wilayahnya Rawan Tindakan Pungli

Cirebontrust.com – Wilayah Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon merupakan wilayah yang rawan terjadi praktik pungli, mengingat banyaknya tempat-tempat yang sangat berpotensi untuk tindakan tersebut.

Hal itu dituturkan oleh Camat Gempol, H. M. Suharto. Pihaknya mengatakan dari 8 Desa yang masuk ke wilayah Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon, semuanya sangat rawan dan berpotensi terjadinya praktik pungli.

Terbukti saat Tim Saber Pungli terbentuk, lanjut Suharto, di wilayah Kecamatan Gempol sendiri sudah 4 kasus yang menjeratnya, yakni di lokasi galian C, Kantong Parkir Cargo, dan Kelantingan, serta Pungli terhadap para sopir pengangkut barang, yang semuanya terjadi di Desa Palimanan barat, Kecamatan Gempol.

“Itu sangat memprihatinkan, dan semoga kasusnya selasai dan bisa dijadikan pelajaran buat kuwu-kuwu yang berada di wilayah Kecamatan Gempol,” ujarnya.

Ia merasa salut atas kerja tim saber pungli Kabupaten Cirebon, yang terus mengirimkan intelijennya sehingga bisa mengungkap praktik-praktik pungli yang sangat meresahkan warga.

Suharto pun berharap agar Tim Saber Pungli Kabupaten Cirebon terus bekerja secara profesional dan tidak pandang bulu, “siapapun pelaku pungli harus ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku, sehingga masyarakat atau para kuwu bisa dijadikan pelajaran dan tidak melakukan hal itu,” ujarnya. (Johan)

BACA JUGA:   Jalan Penghubung Ponpes Asromo-Desa Ciomas Amblas

Komentar

News Feed