oleh

Camat Astanajapura Minta Arahan BPMPD Terkait Kisruh Desa Kanci

Cirebontrust.com – Terkait peristiwa kekisruhan di Desa Kanci, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon yang mengkibatkan kerusakan bagian bangunan balaidesa, sempat mengganggu roda Pemerintahan Desa (Pemdes). Camat Astanajapura. Iing Tajudin masih berkonsultasi dengan BPMPD, untuk melakukan langkah pembenahan.

‎”Sementara saya sudah mempolakan kembali. Saya ingin mencari penyebabnya apa, upaya kita sampai kepersoalan apa sih? Agar kita bisa menemukan solusi yang jitu,” terang Camat Iing Tajudin, saat ditemui CT di Balaidesa Kanci Kulon, Rabu (11/01).

Terkait kerusakan bangunan balaidesa, ‎Iing mengaku mengaku berkoordinasi dengan BPMPD, agar mendapatkan arahan yang tepat. Karena di dalam peraturan, dana desa tidak bisa digunakan untuk membangun balaidesa.

‎”Saya akan kembali bertanya kepada BPMPD biar nggak salah kaprah,” tukasnya.

Saat ini, policeline atau garis polisi yang terpasang di Balaidesa Kanci terlihat sudah dicabut‎. Roda pemerintahan pun sudah kembali normal, perangkat desa sudah menempati balaidesa, meski keadaan bangunan masih terlihat rusak. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Sintesis Pemikiran Ki Hajar Dewantara (KHD)

Komentar

News Feed