oleh

Burger Sayur Jadi Tren Makanan Sehat

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Ternyata tidak selamanya burger identik dengan junk food alias makanan cepat saji yang kurang sehat. Kini, makanan itu bisa diolah sedemikian rupa menjadi makanan yang menyehatkan.

Mereka menciptakan produk bernama Impossible Burger yang merevolusi menu makanan cepat saji. Alih-alih terbuat dari daging, bahan burger tersebut seluruhnya berasal dari sayuran.

Makanan yang identik dengan kartun Spongebob ini bisa dilihat dengan tampilan kecokelatan dan rasa lezat yang sama persis dengan burger daging biasa. Tren makanan ini diciptakan oleh Patrick Brown, Pendiri Impossible Food. Seorang ahli biokimia dari Stanford University. Ia dan timnya menghabiskan bertahun-tahun penelitian menganalisis molekul daging yang membuat burger punya rasa dan aroma khas. Bahkan, burger sayuran itu akan mendesis dan mengeluarkan cairan serupa lemak saat dipanaskan di atas panggangan.

Brown menganalisis heme, molekul kaya zat besi yang membuat darah kita merah dan memberi daging nuansa warna merah muda dan sedikit sedikit rasa logam. Heme juga dapat ditemukan pada tumbuhan. Itulah yang membuat Brown berhasil menghadirkan inovasi Impossible Burger. (Net/CT)

BACA JUGA:   Refleksi HAKTP 2019, Perempuan Harus Bebas dari Kekerasan Seksual

Komentar

News Feed