oleh

Buat Obat Cacingan Sendiri untuk Si Kecil di Rumah

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Salah satu penyakit yang rawan menyerang anak-anak adalah cacingan dan ini bisa mengganggu masa pertumbuhan termasuk perkembangan kecerdasan. Gejala penyakit ini antara lain adalah lemas, pucat, kurang aktif, dan sulit untuk fokus atau konsentrasi. Bagi Anda yang buah hatinya mengalami gangguan kesehatan ini, berikut ini adalah Obat penyakit cacingan yang bisa Anda ramu sendiri di rumah.

Resep pertama yang bisa Anda buat adalah Siapkan bahan-bahan 25 gram temu ireng, 15 gram bangle, 10 gram biji tumbar, dan 5 buah tangkai daun sirih. Cara membuatnya, cuci semua bahan hingga bersih dan tangkai daun sirih dirajang hingga halus. Rebus semua ramuan dalam 600 cc air dan diamkan hingga tersisa setengahnya. Konsumsi ramuan ini bila sudah agak dingin 2 kali sehari.

Untuk resep berikutnya sangat mudah karena pada umumnya bahan-bahannya mudah ditemukan di dapur Anda. Persiapkan ΒΌ butir buah kelapa dan 1 buah wortel lalu parut sampai halus. Campur dengan segelas air lalu peras dan saring ramuan untuk mendapatkan santan dan sari wortelnya. Minumkan ramuan ini menjelang tidur pada buah hati Anda. Selamat mencoba! (Net/CT)

BACA JUGA:   Pasal yang Menjerat Anak Bupati Majalengka Bisa Berubah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed