oleh

Berlagak James Bond, Bocah 15 Tahun Bobol Toko dan Curi Motor

Majalengkatrust.com – Aksi, IF (15) pelajar Kelas 2 MTs di Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka ini tergolong cukup profesional, membobol Toko Handphone di jalan Sunan Maro Desa Talaga Wetan Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka.

Bocah yang tercatat sebagai warga di Blok Babakan, Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka kini harus mengakhiri petualangannya yang bagai agen rahasia 007 James Bond itu di sel tahanan Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto mengungkapkan aksi kejahatan, IF dilakukan pada, Senin (06/03) pukul 02.00 WIB. Pelaku tergolong lihai, bahkan Hebatnya lagi tersangka, IF membobol Toko Handphone itu sendirian.

“Tersangka beraksi, saat pemilik dan pegawai Toko sedang liburan ke Pangandaran,” ungkap AKBP Mada.

AKBP Mada mengungkapkan di Toko Handphone tersebut, pelaku menggasak Handphone berbagai jenis dan merk di antaranya 1 HP merk Oppo, 1 HP merk Samsung, 1 HP merk Vivo dan 1 HP merk Advan.

“Korban mengambil HP hanya yang tipe terbaru dan yang paling mahal, namun pelaku IF sempat terekam kamera CCTV. Akhirnya, rekaman CCTV tersebut dilaporkan ke Polsek Talaga oleh pemilik Toko Handphone,” ungkap AKBP Mada.

AKBP Mada menambahkan aksi pelaku, IF berlanjut Selasa dengan melakukan pencurian Satu Unit Sepeda Motor jenis Yamaha X-Ride warna hitam, Nopol E 6459 SN.

Dia berkasi di TKP Blok Sukaraos RT 01 RW 04 Desa Sukamukti Kec. Cikijing Kab. Majalengka milik korban Entis Sutisna (34) warga setempat.

Dikatakan dia, pelaku IF mencuri sepeda motor, Sabtu (04/03), diketahui ketika korban bangun dari tidur sekitar jam 06.00 WIB melihat Sepeda Motor sudah tidak ada di tempat di halaman garasi rumah.

Kebetulan, kunci kontak sepeda motor masih menempel di sepeda motor tersebut, karena lupa mengambil, selanjutnya korban berusaha mencari sepeda motor namun tidak ditemukan.

BACA JUGA:   Maknai Hari Sumpah Pemuda, Telkomsel Dorong Transformasi Digital UMKM

Kemudian, Selasa (07/03) datang seseorang yang bernama, Asep penduduk Desa Cikijing mengembalikan Sepeda Motor dan selanjutnya korban melaporkan kepada Unit Reskrim Polsek Cikijing.

“Pelaku IF akhirnya ditangkap di rumah Asep warga Desa Cikijing yang mengembalikan sepeda motor tersebut,” ungkap AKBP Mada. (Abduh)

Komentar

News Feed