oleh

Begini Cara Merawat Tas Kulit Asli

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Seperti halnya pada sepatu berbahan kulit, tas dengan bahan kulit gampang-gampang susah dalam merawatnya. Tas berbahan kulit jelas berbeda dengan tas berbahan kain. Selain faktor harga yang membedakan, faktor kualitas juga turut membedakan. Dengan melakukan perawatan yang baik dan benar, maka tas dengan bahan kulit dapat awet dan tahan lama.
Di bawah ini, info cara merawat tas kulit agar senantiasa terjaga dengan baik sehingga bisa selalu terlihat baru.

  1. Hindari kontak langsung dengan sinar matahari dalam waktu lama. Ini karena paparan sinar matahari dapat merusak permukaan kulit tas, misalnya pecah–pecah atau terlihat seperti retak.
  2. Hindari air. Seandainya tas sudah terlanjur terkena air, segera keringkan dengan lap kering dan bertekstur lembut.
  3. Kulit vs Plastik. Nah, yg ini pasti ga sedikit dari kalian yg baru tau deh, mulai sekarang lakukan hal ini, jangan simpan tas kulit menempel atau dekat dengan tas dari bahan plastik. Tas plastik dapat menyerap bahan pencelup warna pada kulit. Akibatnya, bisa muncul noda pada tas yang terlihat seperti kena jamur.
  4. Menghindari jamur. Jika tas disimpan di lemari, gunakan produk anti lembab seperti kamper atau silica gel yang bisa dibeli di apotek. Letakkan di dalam tas agar tidak berjamur. (Net/CT)

 

BACA JUGA:   Sebanyak 383 Calon Kuwu Ikuti Pilkades Serentak di Majalengka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed