oleh

Begini Cara Cuci Muka yang Benar

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Banyak orang lupa mencuci wajah dan membiarkan terkotori debu, minyak, dan hal lainnya yang menyebabkan wajah menjadi berjerawat dan kusam. Untuk mengatasi masalah tersebut, perlu mencuci wajah dengan benar. Wajah yang bersih serta bebas dari sel-sel kulit mati, debu, dan makeup membuat wajah terlihat lebih segar dan jauh lebih muda. Berikut ini, beberapa cara untuk mencuci wajah anda dengan bersih dan benar.

Pastikan tangan Anda bersih sebelum mencuci muka. Bersihkan makeup sebelum mencuci muka. Bersihkan wajah dengan air hangat. Pilihlah sabun pembersih muka yang tepat. Bersihkan secara perlahan dan benar. Pertama tama, tuang sabun muka ke tangan secukupnya. Setelah itu, usap dan pijat secara perlahan ke permukaan wajah. Bersihkan dengan seksama terutama, pada beberapa daerah yang berminyak seperti dagu, dahi, dan hidung. Setelah itu, pindah ke area lainnya dan lakukan hal tersebut selama 45-60 detik. Jangan lupa untuk membersihkan daerah kelopak mata dan leher juga.

Kemudian, ambillah sebuah kain tipis yang halus dan bersih. Benamkan kain tersebut kedalam air hangat. Setelah itu, pijat wajah dengan kain bersih hangat. Bersihkan dengan air dingin. Setelah semua proses selesai, bisa menggunakan toner wajah untuk mendapatkan hasil wajah yang lebih maksimal. (Net/CT)

BACA JUGA:   Sebanyak 163 Rumah akan Dibangun melalui Program BSPS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed