oleh

Begini Cara Charge Handphone yang Benar

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Charge adalah moment paling tidak bisa leluasa menggunakan hp atau smartphone karena sedang diisi baterainya. Apalagi di saat sedang banyak urusan yang harus diselesaikan dengan segera menggunakan telepon genggam. Tapi jangan salah, ada waktunya telepon genggam untuk beristirahat. Untuk itu,  tips yang sebaiknya tidak dilakukan saat sedang men-charge. Jangan lakukan 4 hal terlarang ini:
1. Jangan tunggu hingga 0%
Setiap baterai memiliki batasan charge cycle atau maksimal berapa kali charge hingga performanya menurun. Jika kamu menggunakan smartphone kamu hingga baterainya 0% maka kemungkinan akan menurunkan performanya.
2. Jangan charge semalaman
Dengan melakukan charge semalaman maka baterai bisa kelebihan kapasitas dan bahkan beberapa kejadian bisa menimbulkan panas dan ledakan.
3. Jangan charge HP menggunakan charger bajakan
Menggunakan charger bajakan tidak dapat menjamin baterai dan hp aman. Selain kualitas yang masih dipertanyakan, hasil output dari charger bajakan juga biasanya tidak sesuai dengan apa yang tertulis di depannya. Misalnya tertulis output 2A tetapi aslinya bisa dibawah 2A.
4. Jangan charge di atas kasur atau tempat empuk
Hp ditaruh dikasur atau kursi yang empuk sebenarnya berdampak buruk. Panas yang dihasilkan ketika sedang mengisi baterai akan semakin bertambah ketika berada di tempat yang empuk. Sebaiknya charge di tempat yang keras seperti meja atau lantai. (Net/CT)

 

BACA JUGA:   Beredar Proposal yang Mencatut PWI Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed