oleh

Banjir Rob Ancam 11 Kecamatan di Pesisir Indramayu

INDRAMAYU (CT) – Banjir rob bulan agustus ini diperkirakan akan genangi sebanyak 11 Kecamatan di Kabupaten Indramayu terutama di wilayah pesisir, bahkan tiga Kecamatan diantaranya sering terkena banjir rob setiap tahun.

Hal tersebut seperti di ungkapkan Kepala Pelaksana BPBD Indramayu, Edi Kusdiana, jika panjang pantai Indramayu 147 KM, 11 Kecamatan dan 50 Desa di Kabupaten Indramayu terancam banjir rob yang berdampak pada
sebanyak 98.388 jiwa.

“Tiga Kecamatan yang sering terkena banjir rob diantaranya Juntinyuat, Cantigi dan Kandanghaur,” ungkapnya, Jumat (5/8/2016).

Dikatakannya, sejak dua minggu yang lalu, tiga Kecamatan tersebut terkena banjir rob namun kondisinya tidak terlalu parah, oleh karenanya tidak diberikan bantuan.

Padahal melihat kondisi tersebut, bisa dikatakan cukup parah, dan banyak dikeluhkan warga sekitar, apalagi dengan terjadinya rob tersebut hingga mengganggu aktifitas masyarakat di pesisir.

“Kita belum mengetahui pasti kapan banjir rob tersebut akan berhenti terjadi, pasalnya BMKG sendiri tidak bisa memprediksiĀ  secara pasti, cuaca sekarang cepat sekali berubah-rubah,” terangnya

Melihat hal tersebut, pihaknya akan membuat sistem peringatan dini untuk banjir rob dan akan dilakukan penanaman mangrove serta perbaikan breakwater. (Didi)

BACA JUGA:   SBI Kenalkan Brand Semen Dynamix di Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed