oleh

Bahas Pembangunan Kampus, Rektor ITB Temui Pj Bupati Cirebon

Citrust.id – Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Kadarsah Suryadi beserta rombongan melakukan silaturahmi mengunjungi Pendopo Bupati Cirebon, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Sabtu (2/3/2019).

Dalam kunjungannya, Rektor ITB hendak menindaklanjuti MoU yang sebelumnya telah dilakukan dengan Pemda Cirebon dan Provinsi Jawa Barat pada 2017, yakni pembangunan kampus ITB Cirebon.

“Ini ada beberapa kewajiban. Khusus untuk pemerintah daerah adalah menyiapkan lahan seluas 30 hektar. Pusat Kegiatan Lokal (PKL) ada di tiga lokasi, yaitu Kecamatan Ciledug, Sumber dan Arjawinangun. Dari ketiga itu, hasil pertimbangan tim memilih Arjawinangun,” bebernya.

Suryadi mengatakan, apabila lokasi kampus ada di kecamatan setempat akan memudahkan akses publik. Jarak dari lokasi sangat dekat dengan Rumah Sakit Arjawinangun dan lapangan terbang Kertajati.

“Hal ini memudahkan seluruh putra bangsa Indonesia untuk kuliah di ITB Cirebon. Jaraknya hanya 30 menit dari Kertajati ke lokasi tersebut,” tandasnya. (Dhika)

BACA JUGA:   Begini Respon Anggota DPRD Kota Cirebon saat Ditanya Tugas oleh Anak SD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed