oleh

Armala, Seorang Motivator yang Membantu Banyak Pengusaha Sukses

KUNINGAN (CT) – Armala sejatinya adalah pengusaha yang mengelola banyak bisnis, diantaranya memiliki perusahaan logistik, bengkel  otomotif (bengkel mobil dan bengkel sepeda motor),  lembaga pelatihan dan konsultan manajemen, sentra UKM dan pusat oleh-oleh, serta beberapa usaha di bidang kuliner.

Meskipun usahanya beragam, namun beliau lebih menyukai untuk menghabiskan waktunya dalam bidang pengembangan sumber daya manusia. Hal ini ia lakukan untuk mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara. Misi hidupnya untuk “berkarya mencerdaskan bangsa” ia wujudkan dengan berbagai cara, seperti mengadakan : seminar, pelatihan, workshop, talkshow, forum diskusi, menulis pada berbagai media, dan tidak jarang pula ia memberikan bimbingan langsung kepada mereka yang ingin belajar bisnis, mengembangkan usahanya atau ingin meningkatkan kemampuan managerial skill-nya.

Sudah ratusan pelatihan dan seminar yang ia berikan kepada ribuan orang dari berbagai macam profesi dan latar belakang pendidikan. Mulai dari pelajar dan mahasiswa sampai guru besar di Universitas. Mulai dari pemuda-pemudi pengangguran sampai para eksekutif dan pemilik perusahaan beromset trilyunan rupiah.
Ia sudah menulis empat buah buku yang diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama. Buku-buku yang ia tulis banyak diminati karena gaya penulisannya yang lugas, khas praktisi, sehingga mudah dipahami. Buku-buku larisnya adalah : Meraih Sukses Itu Gampang, Buku Saku Manajer, How to Be a Great Manager, dan Menjadi Manajer Itu Gampang.

Dalam berbagi ilmu dan pengalaman, Armala sering mendorong mereka untuk mencapai prestasi terbaiknya sehingga ia sering dianggap sebagai motivator. Armala lahir di Kuningan, Jawa Barat. Pada tanggal 29 November 1969. Ia adalah insinyur mesin lulusan Institut Teknologi Indonesia (ITI) Serpong, kemudian melanjutkan pendidikan formal pada program Magister Manajemen; Institut Bisnis Indonesia (IBiI) Jakarta, dan bidang Manajemen Sumber Daya Manusia pada program doktoral di Universitas Negeri Jakarta, serta memperdalam Behavioral Change Specialist di IMPAC University Florida, USA.

Selain memiliki sertifikasi internasional dalam bidang Perubahan Perilaku dan Peningkatan Produktivitas, sesuai dengan sertifikat internasional yang dikantonginya Certified Behaviour Change Specialist dan Certified Productivity Specialist, yang diperoleh dari Association of Productivity Specialist (APS) yang berkedudukan di New York, USA. Beliau juga memiliki pengalaman profesional lebih dari 20 tahun di berbagai bidang industri. Diantaranya pernah bekerja untuk Asia Control System (Malaysia) SDN. BHD, PT. Jebsen and Jessen Broadway Indonesia, PT. Izumi EPS Indonesia, PT. Finco Global Artha dan PT. Mattel Indonesia, dengan posisi terakhir sebagai senior manajer. (CT-125)

Komentar

News Feed