oleh

Apa Bedanya Jus dengan Smoothie?

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Salah satu pola hidup sehat paling mudah untuk dijalankan adalah meminum segelas jus buah maupun sayuran setiap hari. Namun tahukah anda, perbedaan jus dan smoothie bisa dilihat secara jelas? Meskipun demikian masih banyak orang keliru menyebutkan nama kedua minuman sehat tersebut. Memang bukan masalah besar jika anda salah menyebut smoothie dengan jus (atau sebaliknya) karena keduanya sama-sama bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Di indonesia istilah smoothie tidak sepopuler jus, entah karena namanya berbau bahasa asing sehingga lidah kita susah menyebutkan. Juice mulai terkenal pada awal tahun 1990 dan menjadi semakin populer karena minuman segar ini bisa ditemukan di warung pinggir jalan, cafe atau mal besar.

Singkatnya, jus adalah cairan murni yang dihasilkan dari proses pemerasan buah/sayur. Untuk menghasilkan sari buah tersebut, Anda bisa memeras secara langsung tanpa menggunakan alat khusus. Tentu pekerjaan yang tidak mudah dan membutuhkan waktu serta tenaga lebih. Sedangkan smoothie adalah bubur buah/sayur, artinya semua bahan dimasukkan ke dalam blender kemudian proses hingga halus. Merasa familiar dengan cara tersebut? Ya! Jus buah atau sayur yang selama ini anda nikmati sebenarnya smoothie.  Ciri-cirinya bertekstur kental, creamy, dan membuat perut kenyang. (Net/CT)

BACA JUGA:   Driver Ojol asal Cirebon Dapat Motor dari Smartfren WOW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed