oleh

Anto Darmanto Penderita Tumor Kaki Meninggal Dunia

CIREBON (CT) – Masih ingat dengan penderitaan, Anto Darmanto yang mengngidap penyakit tumor ganas bersarang bagian di kaki kirinya, Anto tidak bisa diselamatkan. Anto Darmanto, warga Desa Cikancas, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon meninggal di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Minggu (17/01) pukul 02.30 WIB dinihari.

Kabar tersebut, disampaikan oleh Atik Yuliana dari Yayasan Lavender yang terus mendampingi Anto hingga dirawat di RSHS. menurutnya, Anto sebelum dirujuk ke RSHS Bandung sempat dirawat di RS Ciremai Cirebon, kemudian dirujuk ke RSHS Bandung.

“Almarhum meninggal dunia saat masih menjalani perawatan selama sekitar satu bulan di RSHS. Tuhan berhendak lain, semua keluarga sudah menerima kepergian almarhum,” jelasnya.

Dikatakan Atik Yuliana selama penawaratan di RSHS, tim dokter tidak bisa melakukan tindakan apapun, karena tumor hampir menutup saluran Paru paru.

“Resikonya tinggi kalau dioperasi, karena kalau tetap dilakukan yakni bisa gagal paru,” katanya.

Menurut Atik, hal inilah yang membuat keluarga bingung, akhirnya bersedia mengikuti pernyataan dokter untuk tidak melakukan apa-apa terhadap Anto. (Iskandar)

BACA JUGA:   Penerbang Curug 53 Dorong Pemerintah Kelola FIR di Kepulauan Riau

Komentar

News Feed