oleh

Antisipasi Maraknya Game Online, Karang Taruna Sukawana Bangun Lapangan Sepakbola

Citrust.id – Maraknya remaja yang gemar bermain game online membuat prihatin Karang Taruna Satya Bhakti, Desa Sukawana, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

“Antisipasi hal tersebut, karang taruna membuat lapangan sepak bola guna mendukung hobi para remaja dan kembali menghidupkan olahraga di kalangan remaja yang sekarang sudah tergerus permainan dunia maya, seperti Mobil Legends dan permainan lainnya,” kata Ketua Karang Taruna Satya Bhakti, Desa Sukawana, Bibin, Sabtu (9/10).

Aspirasi pembuatan lapangan sepakbola itu disampaikan karang taruna melalui kepala desa Sukawana dan difasilitasi PT Dua Putra. Pembuatan lapangan direncanakan memanfaatkan bantaran Sungai Cimanuk.

“Pemerintah desa meminta bantuan PT Dua Putra Pratama yang kebetulan sedang melaksanakan revitalisasi Sungai Cimanuk di desa kami,” kata Kepala Desa Sukawana, Nanang Sutisna.

Atas ajuan dari pemerintah desa melalui Humas PT Dua Putra Pratama, Iis Isya, akhirnya pembuatan lapangan terlaksana dengan dilakukanya skriping selama empat hari di bantaran Sungai Cimanuk seluas 1 hektare.

Sementara itu, Ade Dahwami, selaku Dirut PT Dua Putra Pratama Cirebon, merasa senang bisa membantu masyarakat dalam menyalurkan hobinya dan sarana olahraga yang selama ini hilang. Dalam beberapa periode kepala desa di Sukawana tidak ada lapangan sepakbola.

“Semoga lapangan sepak bola ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Sukawana,” imbuhnya.

Ade mengatakan, selain membuatkan lapangan sepakbola, pihaknya juga melakukan baksos, seperti pembagian sembako buat fakir miskin, donasi semen untuk pembangunan masjid, dan santunan anak yatim.

“Semoga bermanfaat pada masa pandemi Covid-19, dengan adanya sarana olahraga bisa meningkatkan imunitas dan bansos bisa meringankan beban ekonomi masyarakat,” tandasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed