oleh

Alami Kebotakan? Segera Lakukan Cara Ini

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Rambut botak diawali dari kerontokan  di luar batas kewajaran. Kerontokan rambut disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya, karena faktor mengkonsumsi obat-obatan, faktor usia, keturunan, dan perlakuan pada rambut yang kurang tepat.

Selain menggunakan ramuan dari luar  juga harus memperhatikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Kesehatan rambut sangat di dominasi oleh zinc. Oleh sebab itu, konsumsilah makanan yang bisa memicu optimalnya kandungan zinc pada rambut. Makanan yang banyak mengandung zinc adalah bayam, kedelai, coklat, kepiting, bawang putih, tiram, jamur, kuning telur, biji-bijian dan daging merah. Untuk menumbuhkan rambut yang mengalami kebotakan, bisa menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti berikut ini.

Air kelapa hijau untuk keramas juga dapat menumbuhkan rambut dengan lebat dan mengurangi kerontokan pada rambut. Lakukan keramas menggunakan air kelapa hijau selama 2 minggu berturut-turut. Selanjutnya cukup melakukannya 2 kali dalam seminggu.

Selain air kelapa, menyeduh teh menggunakan air hangat, kemudian diamkan hingga menjadi dingin. Setelah itu balurkan ke seluruh permukaan kulit kepala dan rambut. Lakukan secara rutin setiap hari. Untuk lebih optimal bisa menggunakan teh hijau. Karena teh hijau mengandung antioksidan yang juga berguna untuk menyuburkan dan menguatkan akar rambut. (Net/CT)

BACA JUGA:   Aparat Keamanan di Majalengka Antisipasi Konflik Sosial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed