oleh

Sukacita Perayaan Imlek: Walikota Open House, Wawali Sambangi Vihara

Citrust.id – Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH untuk pertama kali menggelar open house saat momentum tahun baru Imlek. Seperti yang terlihat di rumah dinasnya pada Sabtu (25/1) pagi.

Azis mengakui, open house yang digelarnya ini bukan tanpa alasan. Kota Cirebon memiliki keberagaman etnis, suku dan agama. Sehingga open house ini sebagai wujud untuk menghormati.

“Walikota itu milik seluruh warga tanpa memandang latar belakang. Dari situ, ide untuk membuka open house datang, yakni murni ingin meningkatkan kebersamaan,” ujar Azis.

Azis juga mengatakan, bahwa imlek dengan tahun baru lainnya, memiliki kesamaan spirit pemaknaannya, itu untuk introspeksi diri dan memperbaikinya. Baik untuk muslim maupun umat dari agama lainnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati memiliki jadwal tersendiri pada perayaan tahun baru Imlek, yaitu dengan mengunjungi Vihara Welas Asih Kota Cirebon untuk menyapa warga Tionghoa yang datang.

“Saya harap Imlek ini memberikan kebaikan kepada seluruh umat Tionghoa. Selain itu, perayaan ini juga menguatkan kebegaraman, baik suku maupun agama di Kota Cirebon,” ujarnya.

Eti juga meyakinkan, bahwa perayaan Imlek di Kota Cirebon berjalan lancar dan aman. “Kota Cirebon memiliki toleransi yang kuat, sehingga saya yakin aman, hingga acara puncaknya,” kata Eti. (Aming)

BACA JUGA:   Psikolog Tanggapi Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur

Komentar

News Feed