oleh

Aksi Penanaman Mangrove Serentak Tercatat di RHR dan ORI Kategori Kolosal dan Unik

Cirebontrust.com – Aksi gerakan penanaman sebanyak 5.700 pohon Mangrove dalam rangka mempringati hari Bumi tahun 2017, memecahkan rekor dunia dan tercatat dalam Record Holder Republic yang berpusat di London.

Kegiatan dengan melibatkan kalangan pelajar dan mahasiswa itu, juga tercatat, di Original Rekor Indonesia (ORI) dengan Kategori kolosal unik.

Menurut perwakilan Record Holder Republic yang berpusat di London, Lia Mutisari rekor dunia ini diakui dan akan dicatat website Record Holder Republic.

“Kegiatan ini, tentu sangat kami apresisasi dan tercatat di Record Holder Republic yang berpusat di London dengan rekor penanaman mangrove terbanyak secara serentak,” kata Lia.

Sementara itu President Original Rekor Indonesia (ORI), Agung Elvianto mengungkapkan kegiatan penanaman 5.700 pohon mangrove secara serentak, merupakan sejarah baru, tercatat di ORI dengan kategori kolosal dan unik.

“Bahkan setelah kami data, siswa SMP dan SMA yang terlibat bukan hanya berjumlah 2.017 anak sesuai yang didaftar, tetapi malah sebanyak 2.115 siswa,” ujar Agung.

Penanaman pohon mangrove di laksanakan sejak pukul 08.00 WIB, berlokasi di pinggir sungai Winong Desa Karangreja, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon.

Penanman pohon mangrove tersebut digelar oleh  Muspika Kecamatan Suranenggala, Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (BBWSCC) dan mahasiswa dari organisasi PC PMII . (Sukirno Raharjo)

Komentar