oleh

Ahmad dan Aida Pimpin IPNU/IPPNU Periode 2014-2016

CIREBON (CT) – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Cirebon, akhirnya memiliki ketua baru dalam keputusan hasil Konfercab XVI IPNU/IPPNU, di Aula Gedung NU Centre Sumber Kabupaten Cirebon.

Dari hasil Konfercab yang digelar beberapa Jam lalu itu, terpilih sebagai Ketua IPNU yaitu Ahmad Imam Baehaqi dan Ketua IPPNU Aida Nur Fajrianti. Ahmad Imam Baehaqi sebelumnya menjabat sebagai pengurus IPNU Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan hasil perolehan suara dalam pemilihan calon ketua IPNU, yang berlangsung di Aula Gedung NU Centre itu, Ahmad Imam Baehaqi memperoleh 19 suara dari 25 suara yang berhak memilih, menyisihkan tiga kandidat lainya, M. Majdi yang memperoleh 4 suara, Ayub Al-Anshari 1 suara dan Ahmad Baedowi 1 suara.

Sedangkan hasil perolehan suara dalam pemilihan calon ketua IPPNU, yang memperoleh suara terbanyak yaitu calon ketua IPPNU Aida Nur Fajrianti yaitu memperoleh 6 suara dari 11 suara yang berhak memilih calon ketua pada putaran kedua.

Sebelumnya pada putaran pertama, calon ketua IPPNU Aida Nur Fajrianti memperoleh 4 suara, yang sama dengan calon lainnya Murjiah yang juga memperoleh 4 suara. Sementara kandidat lainnya, Nurjannah memperoleh 2 suara.

Karena kedua kandidat calon ketua tersebut memperoleh suara yang sama, yaitu 4 suara. Maka pihak panitia memutuskan untuk pemilihan ulang pada putaran kedua. Keputusan panitia dalam Konferensi Cabang meminta 1 suara dari Pengurus Demisioner.

Dari hasil pemilihan pada putaran kedua itu, akhirnya Aida menjadi Ketua IPPNU pada putaran kedua, yaitu memperoleh 6 suara dari total 11 suara. Sedangkan kandidat lainnya yaitu Murjiah memperoleh 5 suara.

Ahmad Imam Baehaqi merasa terharu karena dirinya di percaya memimpin tampuk kepemimpinan IPNU untuk 2 tahun mendatang. Dengan begitu Emosional, Imam merasa ini adalah kemenangan rekan-rekan IPNU .

BACA JUGA:   Sukacita Perayaan Imlek: Walikota Open House, Wawali Sambangi Vihara

“Terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan IPNU yang sudah memelih saya menjadi Ketua IPNU Kabupaten Cirebon. Ini adalah kemenangan kita bersama, Insya Allah saya akan berusaha untuk memimpin IPNU Kabupaten Cirebon dengan maksimal,” Ucapnya.

Hal yang tak jauh berbeda juga dikatakan oleh Aida, dirinya mengaku mendapatkan tantangan baru, ketika di daulat menjadi Ketua IPPNU Kabupaten Cirebon.

“Ini merupakan tantangan untuk saya, bagaimana saya memimpin IPPNU kedepan. Tentunya harus lebih baik lagi dari sebelumnya. Terima kasih untuk rekanita IPPNU yang mempercayai saya untuk mengemban amanat ini.” Ucapnya dengan sambil meneteskan air mata. (CT-122)

Komentar

News Feed