oleh

Agar Kesehatan Tetap Terjaga, Bersihkan Kulkas Seperti Ini

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Untuk bagian interior kulkas, pertama kali yang harus dilakukan adalah mengeluarkan makanan dan barang-barang dari dalam kulkas. Letakkan makanan di dalam freezer ke cooler portable.  Biasanya barang-barang yang disimpan di dalam kulkas bagian bawah tidak akan rusak jika ditaruh di suhu ruangan maksimal dua jam.

Lalu, bersihkan kotak es batu. Rendam di dalam air hangat berisi sabun pencuci piring, lalu bersihkan seperti biasa. Bersihkan tempat pembeku es. Bersihkan pintu, laci-laci, dan dinding bagian dalam kulkas. Sapu remah-remah, lap bagian-bagian tersebut dengan larutan dua sendok makan baking soda dan satu gelas air hangat.

Untuk eksterior, jika memiliki vacuum cleaner kecil, sedot debu-debu di bawah kulkas, di daerah pinggiran, bagian atas, dan sekujur dindingnya menggunakan ujung vacuum cleaner yang berupa sikat. Lap dengan bahan kain yang sudah direndam dalam larutan sabun sepanjang dinding kulkas. Jika kulkas Anda terbuat dari stainless steel, gunakan pembersih khusus, lalu gosok lebih keras untuk lebih berkilau.

Membersihkan kulkas secara teratur sangat dianjurkan. Selain kualitas makanan tetap terjaga, kulkas Anda akan selalu bersih, terawat, dan keluarga tetap sehat. (Net/CT)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Musnahkan 465 Gram Sabu

Komentar

News Feed