oleh

Abu Sayyaf Ancam Bunuh Tiga Sandera Lagi

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Militan Abu Sayyaf mengancam akan membunuh tiga sandera lain yang mereka tahan di dasar hutan di selatan Filipina selama lebih dari sepekan. Ancaman ini dikeluarkan setelah sebelumnya mereka memenggal seorang sandera asal Kanada, saat tuntutan uang tebusan jutaan dolar tak dipenuhi.

Dalam sebuah video yang dirilis Site Inteligence Group para tawanan dari Kanada, Norwegia dan Filipina memohon pemerintah Kanada dan Filipina mengabulkan permintaan militan Abu Sayyaf.

Sementara sandera Norwegia Kjartan Sekkingstad mengatakan jika permintaan para penculik tak dipenuhi maka mereka akan dieksekusi seperti rekan Kanada mereka, John.

Para militan memenggal kepala John Ridsdel pada 25 April di provinsi selatan Filipina, Sulu. Pemenggalan dilakukan setelah mereka gagal mendapatkan uang tebusan 300 juta peso yang mereka ajukan.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, mengutuk pembunuhan itu dan bersumpah untuk tidak menyerah pada tuntutan tebusan para penculik. Kepala Militer Filipina pun melancarkan serangan pascapemenggalan. Pejabat keamanan percaya serangan telah menewaskan lebih dari selusin anggota kelompok bersenjata itu sejauh ini. (Net/CT)

BACA JUGA:   Pesan Walikota untuk Guru, Siswa dan Orangtuanya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed