Pensiunan ASN Ini Harapkan Keberlanjutan Program JKN

  • Bagikan
Pensiunan ASN Ini Harapkan Keberlanjutan Program JKN
Pensiunan ASN ini harapkan keberlanjutan Program JKN. (Foto: Ist.)

Citrust.id – Diding Ahdi, salah seorang peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) mengakui bahwa program yang diselenggarakan BPJS Kesehatan ini membantunya dalam mengakses pelayanan di fasilitas kesehatan.

Diding mengaku dirinya elah memanfaatkan layanan BPJS Kesehatan baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

“Saya sudah beberapa kali menggunakan BPJS Kesehatan untuk mengakses pelayanan kesehatan, baik di FKTP maupun FKRTL. Selain itu, saya juga beberapa kali mengurus administrasi kepesertaan saya di kantor BPJS Kesehatan. Alhamdulillah, prosesnya cepat dan pengurusannya pun mudah, tidak sulit sama sekali. Petugas BPJS Kesehatan disini sangat ramah dan informatif. Jadi saya mengerti bagaimana prosedur pelayanan yang seharusnya sesuai ketentuan,” ujar Diding, Jumat (13/12).

Menurut Diding, pelayanan administrasi di kantor BPJS Kesehatan tidak hanya cepat, tetapi juga ramah. Ia merasa bahwa petugas selalu siap membantu dan memberikan informasi yang jelas terkait kebutuhan administrasinya.

Proses yang cepat dan mudah menjadi nilai lebih yang dirasakan Diding. Hal ini mencerminkan komitmen BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan yang efisien dan responsif kepada seluruh peserta JKN. Tidak hanya itu, Diding juga menceritakan pengalamannya di fasilitas kesehatan.

“Pengalaman saya selama mengakses pelayanan kesehatan, alhamdulillah sudah baik tidak ada kendala. Pernah saat saya dirawat inap hingga kontrol masa penyembuhan, saya selalu dilayani dengan baik dan ramah oleh petugas medis,” tambahnya.

Selama ia menggunakan layanan kesehatan dari BPJS Kesehatan, belum pernah sekali pun ia mendapatkan pengalaman yang kurang baik. Setiap fasilitas kesehatan yang ia kunjungi selalu memberikan pelayanan yang optimal, baik dari segi waktu, kenyamanan, maupun keterampilan petugas medis. Hal ini membuatnya semakin percaya dan merasa aman menggunakan layanan JKN.

BACA JUGA:  JKN-KIS Hilangkan Kekhawatiran Kumi'ah

Sebagai peserta JKN, Diding menaruh harapan terhadap keberlanjutan Program JKN. Ia melihat Program JKN sebagai salah satu upaya penting dalam memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat Indonesia, termasuk dirinya sendiri. Dengan kehadiran Program JKN juga bisa membuka akses pelayanan kesehatan secara luas.

“Saya sangat berharap BPJS Kesehatan, FKTP, maupun FKRTL dapat terus memberikan pelayanan prima kepada seluruh peserta. Pelayanan yang prima adalah kunci kepercayaan peserta terhadap program JKN ini,” katanya.

Diding juga meyakini bahwa Program JKN memberikan manfaat besar, tidak hanya untuk dirinya tetapi juga untuk banyak orang di luar sana. Menurutnya, keberadaan program ini telah membantu banyak masyarakat mengakses layanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas dengan mudah.

“Saya yakin, di luar sana banyak juga yang merasa terbantu dengan adanya Program JKN. Program ini sangat bermanfaat dan saya berharap Program JKN dapat terus melayani masyarakat,” ungkapnya.

Pelayanan yang baik dan mudah menjadi alasan utama peserta seperti Diding merasa puas dan nyaman menggunakan BPJS Kesehatan. Hal ini tidak terlepas dari kerja sama antara BPJS Kesehatan dengan berbagai fasilitas kesehatan yang terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi peserta.

Sinergi yang kuat antara BPJS Kesehatan, FKTP, dan FKRTL menjadi kunci dalam menciptakan pengalaman positif bagi masyarakat.

Dengan harapan yang besar dari peserta, BPJS Kesehatan diharapkan dapat terus menjaga dan meningkatkan kualitas layanan di masa mendatang. Semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari program ini, semakin besar pula dampak positifnya bagi peningkatan kesehatan di Indonesia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *