Citrust.id – Sebagai perusahaan ekspres dan logistik nasional, JNE berkomitmen berkontribusi nyata untuk kemajuan ekonomi bangsa dan negara. Hal itu diwujudkan dalam berbagai langkah bisnis yang dapat menjadi peluang bagi masyarakat.
Saat perekonomian dan bisnis dunia mengalami penurunan karena pandemi Covid-19, JNE tetap mempertahankan kapabilitas dan kapasitasnya. Pengembangan bisnis pun terus dilakukan dengan meningkatkan berbagai sektor penting. Itu dilakukan agar JNE memiliki kualitas pelayanan terbaik, sehingga selalu bermanfaat bagi seluruh stakeholder, pelanggan maupun para mitra.
Upaya tersebut berbuah hasil yang baik. Pada usia ke-31, JNE dianugerahi penghargaan bergengsi, yaitu Indonesia Top Digital Public Relations Award 2022 kategori Jasa Pengiriman. Penghargaan itu diraih untuk ketiga kalinya secara berturut-turut sejak 2020.
Penghargaan tersebut diserahkan Susilowati Ningsih, CEO Info Brand Group, kepada Head of Media Relations JNE, Kurnia Nugraha, pada virtual award ceremony yang berlangsung Kamis (24/2).
Indonesia Top Digital PR adalah penghargaan yang didedikasikan khusus untuk perusahaan-perusahaan yang pintar dalam memanfaatkan digital PR mereka dalam berkomunikasi dan menjalin engagement dengan konsumennya, untuk menciptakan persepsi dan citra positif produk dan perusahaan.
Dalam Indonesia Top Digital PR Award 2022, JNE meraih Top Digital PR Index dengan total skor sebesar 12,58 persen atau lebih besar dibanding perusahaan sejenis lainnya. Poin tersebut didapat setelah Tras n Co Indonesia dan Infobrand ID melakukan riset terhadap lebih dari 1.000 brand dari 140 kategori brand teriset di Indonesia. Riset tersebut menggunakan tiga parameter penilaian digital, yaitu Digital Media Aspect, Social Engagement, dan Digital Mention Aspect.
VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi, mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan istimewa itu. Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, ia mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada Tras n Co Indonesia dan Infobrand ID atas penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2022 kategori Jasa Pengiriman.
Eri menyampaikan, JNE didirikan dengan tujuan utama agar membawa manfaat bagi banyak orang, baik internal maupun eksternal perusahaan, sesuai dengan tagline Connecting Happiness.
“Penghargaan yang diraih ini menjadi motivasi seluruh manajemen dan karyawan untuk terus menjalankan performa kerja yang prima dan melanjutkan komitmen untuk terus berinovasi dalam pengembangan bisnis. Kami berharap, berbagai program dan langkah JNE, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” pungkas Eri. (Haris)