oleh

20 Planet Temuan NASA Diklaim Layak Huni

Ilustrasi

Cirebontrust.com – Di samping santer isu mengenai Mars yang digadang-gadang menggantikan bumi, NASA, perusahaan yang paling getol untuk mencari kehidupan di luar Bumi itu, dengan menggunakan teleskop Kepler, menemukan total 4.000 planet selama kurun waktu tiga tahun.

Setelah melakukan penemuan tersebut, para tim astronom dari NASA memangkas daftar 4.000 planet tersebut untuk mengetahui planet-planet mana saja yang potensi untuk ditinggali. Beberapa kriterianya adalah potensi adanya air, atau bahkan kehidupan.

Dari 4.000 planet, mereka mendapatkan 20 planet yang paling mirip dengan planet Bumi. Dalam waktu dekat, mereka akan lebih menaruh perhatian dengan meneliti keduapuluh planet tersebut. Mereka mendapat daftar sekitar 216 planet yang terletak di zona yang dapat ditinggali. Zona tersebut adalah area yang terletak dekat dengan bintang yang mengorbit atau diorbiti oleh planet yang memiliki permukaan dengan kandungan air.

Dari 216 tersebut lalu diambil lagi 20 planet yang paling mendekati tekstur Bumi. Hal ini dilihat dari unsur bebatuan yang juga menjadi sebagian permukaan Bumi. Planet tersebut di antaranya adalah Kepler-186 f, Kepler-62 f, Kepler-283 c, dan Kepler-296 f. (Net/CT)

BACA JUGA:   Sri Laelasari Peduli ODGJ

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed