oleh

14 Tahun Jalan Dibiarkan Rusak, Warga Dompyong Kulon Tanam Pisang

Cirebontrust.com – Jalan Kabupaten sepanjang sekitar 1,5 kilometer yang berlokasi di Desa Dompyong Kulon, Kecamatan‎ Gebang rusak parah.

Jalan penghubung empat kecamatan itu, yakni Gebang, Pangenan, Karangsembung dan Babakan, Kabupaten Cirebon terlihat seperti sawah, jalan dipenuhi kubangan lumpur di sepanjang jalan tersebut.

Melihat hal itu warga pun geram, pasalnya kondisi jalan tersebut, sudah lama dibiarkan seperti itu. Warga yang tidak sabar, akhirnya menanami pohon pisang di tengah jalan, sebagai aksi protes mereka terhadap Pemkab Cirebon yang seolah tak peduli.

“Kasihan warga yang melewati jalan itu, khususnya anak sekolah. Akibat jalan yang rusak parah, banyak yang terjatuh karena licin. Seragamnya pun kotor, sehingga tidak masuk sekolah. Kondisi jalan seperti itu sangat mengganggu laju perekonomian masyarakat,” ungkap Didi, Tokoh Masyarakat setempat, Jum’at (02/12).

Hal senada disampaikan Kuwu Dompyong Kulon, Abdul Halim dia mengaku sudah mengajukan ke Pemkab melalui Dinas Bina Marga, agar jalan tersebut segera diperbaiki. Pasalnya, kata dia sejak tahun 2002 dibangun, hingga saat ini belum ada perbaikan sama sekali.

“Terakhir saya mengajukan waktu bulan 9 kemarin, saya langsung ke Bina Marganya, sampai sekarang belum ada realisasi,” terangnya.‎ (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Warga Sambut Antusias Dilanjutkannya Pembangunan Stadion Watubelah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed