oleh

Vihara Pemancar Keselamatan Cirebon Hanya Satu-satunya di Indonesia

Citrust.id – Ada yang menarik dari Vihara Pemancar Keselamatan (Boen San Tong). Berdasarkan data yang berhasil citrust.id himpun, Vihara berumur ratusan tahun ini lebih dikenal dengan sebutan Kuil Dewi Pek Ku Thay Fud.

“Viraha yang dianugrahi oleh Dewi Pek Ku Thay Fud cuma di sini dan hanya satu-satunya di Indonesia,” ungkap Kho kim fuk selaku humas Vihara Boen San Tong kepada citrust.id, Minggu (28/10/2018).

Dewi Pek Ku Thay Fud adalah dewi pemancar keselamatan, baik perihal usaha, kesehatan, pekerjaan, dan lain sebagainya.

Lebih lanjut Kim Fuk menceritakan, pada tanggal 16 dan 17 Oktober lalu Dewi Pek Ku Thay Fud berulang tahun ke-52. Berbagai jemaah penganut agama Buddha dari penjuru Indonesia pun silih berdatangan. Mereka berdoa dan beribadah tepat di hari ulang tahun Dewi Pek Ku untuk mengalap berkah yang melimpah sebagaimana yang diyakini.

Selain itu, viraha yang beralamatkan di Jl. Winaon Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon ini sering dijuluki pula sebagai vihara wadon atau vihara perempuan. Sedangkan, kata Kim Fuk, untuk vihara lanang (laki-laki) ada di daerah Lemahwungkuk.

“Jika diperhatikan kenapa penjaga di sini perempuan semua? Ya karena ini vihara wadon. Jadi khusus untuk penjaga memang harus perempuan,” tandas Kim Fuk./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed