oleh

Sekda Resmikan Program Imigrasi Masuk Desa

Citrust.id – Sekretaris daerah Kabupaten Kuningan H. Dian Rachmat Yanuar menghadiri pembukaan program imigrasi masuk desa untuk pengambilan biometric pembuatan paspor di kantor Kelurahan Cijoho, Kuningan, Senin (17/6/2019).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon, Muhammad Tito Andrianto, menjelaskan, untuk memenuhi standar yang dikeluarkan ICAO Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon melaksanakan program Imigrasi Masuk Desa. Program tersebut digelarndi Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kota Cirebon dan Kabupaten Kuningan.

Tito menyampaikan, Imigrasi Masuk Desa jadi target prioritas dalam mewujudkan pembangunan Zona Integrasi Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2019. Motonya adalah Menghadirkan Layanan Kepada Masyarakat.

“Program Imigrasi masuk desabdi Kuningan berlangsung mulai 17 Juni hingga 8 Agustus 2019 yang dilaksanakan di Kelurahan Cijoho, Kecamatan Kadugede, Kecamatan lebakwangi, Kecamatan Cilimus, Kecamatan Selajambe, dan Kecamatan Luragung.

Dalam sambutannya Sekda mengapresiasi dan menyambut baik program yang inovatif itu.

‚ÄúProgram ini mendekatkan pemerintah kepada masyarakat dan memudahkan masyarakat Kabupaten Kuningan untuk membuat paspor. Masyarakat yang ingin berpergian ke luar negeri, baik umroh maupun jalan-jalan, bisa lebih mudah,” ucap Sekda. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed