oleh

Satlantas Polres Indramayu Libatkan Polwan Cantik dalam Operasi Lalulintas

Citrust.id – Satlantas Polres Indramayu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan memberikan pemahaman tentang aturan berlalu lintas.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin melalui Kanit regident Satlantas Polres Indramayu, Iptu Darno SE mengatakan, edukasi kepada masyarakat tetap dikedepankan dalam menindak pelanggar lalu lintas.

“Polwan cantik dan polantas ganteng, kita libatkan dalam kegiatan operasi lalu lintas. Cara humanis dan tetap mengedepankan senyum sapa salam sopan santun menjadi cara kita dalam memberikan edukasi kepada masyarakat,” jelasnya, saat ditemui usai operasi penertiban lalu lintas di pertigaan grand Trisula Indramayu pada Rabu (01/08).

Pantauan Citrust.id saat operasi penertiban, terlihat polwan cantik memberikan edukasi kepada pengguna kendaraan tentang aturan berlalu lintas, baik berupa kelengkapan surat kendaraan dan pentingnya penggunaan helm.

Salah satu pelajar, Dewi (17), yang terjaring operasi penertiban lalu lintas mengaku jika dirinya ditilang karena tidak membawa surat-surat kendaraan.

“Saya ditilang karena tidak membawa surat-surat kendaraan. Mba polwannya menilang dengan cara yang ramah dan sopan dalam bertutur kata,” katanya.

Sementara itu salah satu polantas Polres Indramayu, Jajat Sudrajat mengatakan dalam penindakan lalu lintas, polantas juga memberikan pemahaman kepada masyarakat soal pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

“Kami ajak bicara pengguna kendaraan dan kita berikan edukasi,” terangnya

Penertiban lalu lintas difokuskan terhadap pelanggaran seperti knalpot tidak standar (bising) pengemudi yang tidak menggunakan helm, melawan arus dan berboncengan tiga orang. /didi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed