oleh

Jelang Pelaksanaan Ujian Nasional, Dewan dan Disdik Monitoring Sekolah

Cirebontrust.com – Upaya persiapan menghadapi ujian nasional bagi siswa sekolah, Komisi C DPRD Kota Cirebon menggelar pertemuan dengan Disdik Kota Cirebon dan seluruh kepala sekolah SMP negeri maupun swasta se-Kota Cirebon di Aula SMPN 5 Kota Cirebon, Senin (20/02).

Ketua Komisi C DRPRD Kota Cirebon, Doddy Aryanto menjelaskan monitoring bertujuan untuk mensinergikan persiapan menghadapi sejumlah ujian nasional.

Yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Sekolah (US) yang berbeda waktu dan mata pelajarannya.

Dikatakan Doddy, Dinas Pendidikan Kota Cirebon belum bisa mengcover kebutuhan seluruh siswa dan sekolah di Kota Cirebon menghadapi ujian nasional, khususnya UNBK, mengingat keterbatasan sarana dan prasarana.

Oleh karena itu, tahun ini merupakan tahun percontohan bagi tiga sekolah, yakni SMPN 1, SMPN 5, dan SMPN 8 dalam menjalankan UNBK.

Ketiga sekolah tersebut akan bekerjasama dengan sekolah lain. Untuk SMPN 1 bekerjasama dengan SMKN 1, SMPN 5 bekerjasama dengan SMK Wahidin, dan SMPN 8 bekerjasama dengan SMPN 4.

“Permasalah soal keterbatasan dalam pelaksanaan UNBK ini menjadi PR bagi Pemkot Cirebon untuk bisa memenuhi aturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI agar UNBK bisa diikuti seluruh siswa SMP,” katanya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed