oleh

YANU dan IWO Cirebon Bagikan Bantuan untuk Korban Banjir

Citrust.id – Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon membagikan 150 nasi bungkus untuk korban banjir di RT 07 RW 03, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (14/1).

Turut bergabung Radio Republik Indonesia (RRI) Cirebon yang membagikan 120 nasi kotak dan air mineral.

Pembagian makanan dan minuman tersebut dilakukan bersama pengurus RT/RW serta menggandeng siswa SMK Negeri 1 Kota Cirebon. Mereka berkeliling membagi nasi bungkus kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Pada kesempatan itu, Koordinator YANU Jakarta untuk Cirebon Raya, Puguh, menyampaikan, pemberian bantuan itu dilakukan secara spontan. Hujan deras yang mengguyur Kota Cirebon baru terjadi semalam.

Hari ini dirinya langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“YANU dan IWO turut prihatin dan merasa terpanggil. Kami mempunyai ide bersama untuk memberikan bantuan,” katanya.

Puguh berharap, makanan maupun minuman yang diberikan bisa membantu. Banjir yang terjadi tadi malam sangat menyita tenaga sehingga membutuhkan makanan siap saji.

“Kami harap pemerintah bertindak cepat dalam menangani banjir sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua IWO Cirebon, Muslimin, mengutarakan, kegiatan itu merupakan bentuk keprihatinan terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Untuk itu, dirinya berkoordinasi dengan YANU Jakarta untuk memberikan bantuan berupa nasi bungkus.

“Meski tidak seberapa, bantuan ini setidaknya bermanfaat bagi mereka yang terdampak banjir,” katanya.

Sementara itu, Kepala RRI Cirebon, Bambang Dwiana, mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk keprihatinan bersama terhadap korban bencana banjir. Apalagi, banjir di Kalijagansemalam cukup parah. Untuk itu, pihaknya memberikan sumbangsih agar masyarakat bisa terbantu.

BACA JUGA:   Acep Bantah Dugaan Kebocoran Anggaran Penanganan Covid-19

“Kamin juga akan memberikan bantuan bagi masyarakat lain yang terdampak banjir,” tandasnya. (Haris)

Komentar

News Feed