oleh

YANU Ajak 50 Anak Yatim Duafa Saksikan Perayaan Imlek di Jakarta

Citrust.id – Sebanyak 50 anak yatim dan duafa binaan Dinas Sosial Kota Cirebon diundang Yayasan Nusatan Utama (YANU) menyaksikan perayaan Tahun Baru Imlek 2571/2020 di Jakarta.

Puluhan anak yatim dan duafa dari rumah binaan Tanggul Pemuda dan Dukuh Semar itu berangkat bersama empat koordinator dan tiga pendamping dari Dinas Sosial.

Perayaan Imlek yang dilaksanakan di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, sangat sederhana, tapi khidmat. Anak diberi kesempatan mengambil amplop merah yang digantungkan di pohon angpao.

Di dalam amplop itu tertulis sejumlah nilai rupiah yang bisa ditukarkan ke panitia. Besaran angpao bervarusi, mulai dari Rp100 ribu hingga Rp2 juta.

Ketua YANU, Emilia Effendy, didampingi sang suami, Ifan Effendy, mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan setiap tahun sejak mereka berumah tangga.

“Kami selalu menghadirkan anak-anak yatim piatu dari berbagai agama dan suku di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tahun ini, kami mengundang anak-anak binaan Dinas Sosial Kota Cirebon untuk berbagi dan berbahagia bersama,” katanya.

Usai mendapatkan angpao, anak-anak diajak mengunjungi Kebun Binatang Ragunan Jakarta.

Salah satu anak yang mendapat rezeki Imlek, Bagus, mengungkapkan, dirinya merasa berbahagia diajak menyaksikan perayaan Imlek di Jakarta dan mengunjungi kebun binatang.

“Terima kasih Ibu Emilia Efendy, Ketua YANU, yang telah mengundang kami sehingga kami tahu Jakarta. Kami juga senang bisa melihat berbagai jenis binatang yang selama ini kami lihat di televisi,” ungkapnya. (*)

BACA JUGA:   Tekan Penyebaran Covid-19, Program 3M dan 1T Harus Jadi Prioritas

Komentar

News Feed