oleh

Wisata Alam Bawah Sadar Ala Komunitas MHC

Cirebontrust.com – Ada yang berbeda dari kegiatan pramuka di SMPN 1 Jamblang, Desa Bojong, Kecamatan Jamblang , Kabupaten Cirebon. Pasalnya, dalam salah satu sesi, Komunitas Magic Hipnosys Cirebon (MHC) mengisi materi dengan mengajak para anggota pramuka melakukan Wisata Alam Bawah Sadar.

Diungkapkan ketua Komunitas MHC, Ebo, wisata alam bawah sadar merupakan rekreasi dengan menggunakan teknik hipnotis, memaksimalkan alam bawah sadar seseorang.

“Dengan cara menemukan ruang alam bawah sadar, seseorang bisa melakukan perjalanan kemanapun. Teknik hipnotis, akan membawa kesadaran seseorang ke alam bawah sadarnya, sehingga dia akan merasa seperti melakukan perjalanan ke tempat yang mereka inginkan,” ujarnya.

Ebo menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan mengasah konsentrasi siswa, sehingga bisa menambah pencapaian dalam proses belajar.

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang siswi SMP 2 Jamblang, Tiara (14), dirinya saat dihipnotis merasa benar-benar melakukan tamasya. Dirinya mengaku saat dihipnotis membayangkan melakukan wisata ke negara Perancis.

“Rasanya dingin banget (saat dihipnotis, red). Banyak salju. Tadi saya habis pergi ke Perancis,” ujarnya. (Fariz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed