oleh

Kunjungi Desa Wisata Bantaragung, Ridwan Kamil Serahkan Mobil Aspirasi

Citrust.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bersama Forkopinda Jawa Barat berkunjung ke Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan sembako dan penyerahan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) untuk tujuh desa di Kabupaten Majalengka.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur yang telah banyak memberikan bantuan kepada Kabupaten Majalengka. Menurutnya, bantuan Maskara itu sangat membantu bagi desa yang ada di Kabupaten Majalengka.

“Dengan adanya Maskara, masyarakat desa semakin maju, baik bidang sosial maupun budaya. Apalagi pada saat pandemi saat ini, Maskara dimanfaatkan untuk sosialisasi bahaya dan pencegahan Covid-19,” katanya, Minggu (20/9).

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan, dengan adanya bantuan Maskara itu, diharapkan masyarakat desa lebih inovatif. Kendaraan Maskara punya multifungsi sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat desa untuk mengangkut hasil pertanian, hiburan maupun sebagai pondok bersalin desa (Polindes).

“Pemberian kendaraan Maskara ini khusus bagi desa-desa yang dinilai berprestasi. Kendaraan Maskara merupakan inovasi Pemprov Jabar agar setiap desa bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Emil. (Abduh)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Komentar

News Feed