oleh

Website Pilkades Real Count Diluncurkan

Citrust.id – Kepala Bidang Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kuningan, Ahmad Faruk, menyampaikan target partisipasi pemilih di Pilkades serentak sebesar 80 persen.

Untuk mengejar angka ini, menurut Ahmad Faruk pihaknya telah menjalin kerjasama dengan pemerintah Desa, relawan, dan membuka pihak lainnya yang peduli dalam membantu sosialisasi kepada masyarakat, termasuk dihadirkannya website pilkades.online salah satu medianya.

“Informasi Pilkades serentak 3 November telah disosialisasikan jauh-jauh hari. Tidak hanya terbatas pada saat pembentukan panitia 25 September lalu, biasanya pemerintah Desa mengumumkan di berbagai media dan memberitahukan kepada warga yang ada diluar kota,” ujar Faruk disela-sela launching website pilkades.online, RM Ali Action Sabtu (26/10/2019).

Dengan kondisi terbatasnya jumlah panitia Pilkades lanjutnya, sosialisasi 3 November ini akan dibantu oleh relawan online dengan informasi website yang berisi info seputar Pilkades, Data Statistik, dan Realtime perhitungan suara.

“Siapapun diluar panitia, apakah perangkat Desa, masyarakat biasa dan komponen lain. Kami dengan perangkat Desa sudah ada jejaring, dan siap membantu pada waktunya, seperti petugas web ini di tiap desa, yang memiliki kompetensi dibidangnya silahkan bergabung,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Relawan Pilkades Online yang terdaftar saat ini baru mencapai 25 orang dan masih terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung karena idealnya 1 desa harus ada 1 petugas web. Jadi bisa dihitung kekurangannya untuk 203 Desa.

BACA JUGA:   PMII Unisa Perjuangkan Keadilan Gender

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed