oleh

Warga Was-was Ijazah Ditahan Sekolah, Agung Sebut Gubernur akan Gratiskan SPP

Citrust.id – Sosialisasi agar sekolah tak menahan ijazah siswa lantaran kendala biaya, rupanya belum bisa menghilangkan rasa was-was warga. Bahkan, warga mengharapkan janji Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terkait biaya SPP gratis bagi SMA/SMK bisa direalisasikan menyeluruh pada tahun ini.

Hal itu disampaikan Abdul Karim, warga RW 04 Tugudalem Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, saat menghadiri reses Anggota DPRD Kota Cirebon, Agung Supirno SH, Selasa (25/2).

Karim meminta agar bisa memastikan agar program bebas biaya SPP bagi SMA/SMK negeri bisa diterapkan. “Anak saya sedang sekolah di SMA negeri di Kota Cirebon. Tahun ini akan lulus. Saya berharap tidak ada penahanan ijazah karena persoalan biaya sekolah,” ungkapnya.

Sedangkan warga lainnya, mengeluhkan  kondisi jalan dekat Kecamatan Harjamukti yang rusak. “Kondisinya rusak, warga meminta agar dapat didorong untuk dilakukan perbaikan,” kata Karmisa.

Terkait program SPP Gratis tingkat SMA/SMK, Agung mengatakan, program tersebut janji politik gubernur Jawa Barat. berdasarkan informasi yang didapat, program SPP gratis untuk SMA/SMK negeri akan berlaku tahun ini. “Informasinya, mulai tahun ini. Tentu harus kita kawal bersama agar benar-benar direalisasikan,” jelasnya.

Mengenai aspirasi lainnya, Agung mengatakan, akan menyampaikan aspirasi tersebut ke Pemkot Cirebon, serta mengawal aspirasi warga yang menjadi domain Pemkot Cirebon untuk direalisasikan. (Aming)

BACA JUGA:   Waspada Covid-19, Objek Wisata di Majalengka Diimbau Tutup Sementara

Komentar

News Feed