oleh

Warga Perum Tuk Mudal Indah Tuntut Berbagai Sarana kepada Pengembang

Cirebontrust.com – Ratusan warga Taman Tuk mudal Indah, menggelar aksi damai di depan Kantor Developer BDS (Berkat Damai Sejatera) Perum Taman Tukmudal Indah Jalan  Dewi Sartika Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (13/08).

Koordinator aksi, Bambang Suryono   Estimasi menuntut penyerahan perumahan kepada Pemda, perbaikan saluran air bersih, perbaikan drainase, tempat pembuangan sampah, perbaikan penerangan jalan, perbaikan jembatan yang rusak.

Serta, pembangunan fasilitas pendidikan, pembangunan baperkam, pembangunan sarana jesehatan dan posyandu, pembangunan sarana pertamanan dan ruang terbuka hijau, sarana rekreasi olah raga

Aksi damai ratusan warga membentangkan, bertulisa “Penuhi hak kami, kami bosan janji tak pasti sejarang atau minggat sediakan lahan dan sarana bermain,”.

Aksi damai tersebut yang disampaikan oleh saudara, Boy dalam orasinya menyampaikan tuntutan perbaiki sarana jalan, jembatan, drainase.

Serta penerangan jalan umum yang layak serta perawatannya secara terus-menerus dan menyeluruh sampai dengan penyerahan ke pihak Pemda Kabupaten Cirebon.

Pembangunan TPS 1 titik lagi sesuai kesepakatan yang pernah dijanjikan 3 TPS, Pembangunan Baperkam  atau Sarana Pertemuan warga.

Penyediaan lahan fasum olahraga, Pendidikan & Sosial (40% dari total luas area Komplek Taman Tuk Mudal Indah.

Penetapan sarana fasum secara tertulis dan  disertai bukti legalitas Serah Terima dari PT. Berkat Damai Sejahtera BERKAT kepada warga Taman Tuk Mudal melalui pengurus RW, yang meliputi mushola RT 01, lapangan volly RT 02, TPS RT 04.

Penyerahan aset komplek Taman Tuk Mudal Indah Kepada Pemda Kab. Cirebon dengan segera dan tidak lebih atas prosesnya Selambat-lambatnya 2 (dua) bulan terhitung dari, Sabtu 12 Agustus 2017.

“Atau masa jatuh tempo akhir 11 Oktober 2017, apabila hal tersebut tidak teralisasi kami akan menyegel kantor PT. BDS,” ujar massa yang berdemo.

BACA JUGA:   Puting Beliung Hancurkan Puluhan Rumah Penduduk 

Pukul 09.50 WIB para pengujukrasa diterima oleh pihak PT. BDS yang diwakili oleh, Samudi (Kepala Cabang BDS Kabupaten  Cirebon) dan Dadi (Manager Marketing).

“Kami menyambut baik akan kedatangan bapak dan ibu warga Taman Tuk Mudal Indah. Kita akan adakan penyelesaian hak dan kewajiban. Kami mohon perwakilan dari pengunjuk rasa untuk melakukan mediasi,” katanya.

Sementara itu  5 orang warga perwakilan dari pengunras diterima oleh PT. BDS untuk melakukan mediasi dengan di mediatori oleh Camat Sumber, H. Edi Kurniadi S.Sos, M.Si Kapolsek, AKP Sobirin, Lurah Tukmudal Budiana.

Sementara itu dari pihak PT. BDS menyampaikan, jika pihaknya selalu mengikuti aturan dari pemerintah, seperti penentuan saran dan prasarana yakni sebesar 50 persen dari luas tanah perumahan.

“Kalau pun ada kekurangan, mari kita tambahkan yang kurang. Intinya, kami siap melayani apa yang menjadi keinginan masyarakat,” ujarnya. (Sukirno Raharjo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed