oleh

Warga Majalengka yang Meninggal di Kuningan Bukan karena Covid-19

Citrust.id – Berdasarkan hasil diagnosis, warga Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, yang meninggal dunia di Rumah Sakit Hasna Medika, Kabupaten Kuningan, bukan karena Covid-19.

“Data yang kami terima dari RS Hasna Medika, Kabupaten Kuningan, yang bersangkutan meninggal akibat penyakit jantung atau syok kardiogenic,” tegas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka, Alimudin, Sabtu (25/4).

Ali menjelaskan, dugaan pasien tersebut memiliki penyakit jantung juga berdasarkan koordinasi Puskesmas Cikijing dengan pihak RS.

“Kami tidak memasukan korban dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, karena memang semasa hidupnya, almarhum tidak ada gejala penyakit Covid-19,” tuturnya.

Hal itu diperkuat lagi ketika tim melakukan wawancara langsung dengan para keluarga pasien. Mereka menjelaskan jika almarhum tidak mengeluh pilek, sesak napas, demam tinggi, atau gejala lainnya yang mengarah ke Covid-19.

Ali membantah berita yang menjadi viral di media sosial. Sebelumnya, pesan berantai menyebutkan, ada warga Kecamatan Cikijing meninggal dunia oleh Covid-19, berdasarkan hasil rapid test positif.

“Kami juga sudah melakukan rapid test kepada keluarga dekat korban. Hasilnya semua negatif,” ucapnya. (Abduh)

Komentar