oleh

Walikota Nasrudin Azis Jamin Tol Brebes-Semarang Tak Matikan Pariwisata Cirebon

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Walikota Cirebon, Nasrudin Azis meredam kekhawatiran para pelaku pariwisata yang was-was pembangunan tol Trans-Jawa hingga ke Semarang akan mengurangi tingkat kunjungan wisatawan ke Cirebon, Kamis (21/07).

Menurutnya, khusus untuk Kota Cirebon, memiliki daya tarik tersendiri yang membuat kota seluas 38 kilometer persegi itu akan menjadi destinasi favorit bagi wisatawan. Untuk itu, Pemkot Cirebon akan memfokuskan pembangunan pariwisata ke arah wisata religi, sejarah, dan wisata kuliner sebagai ciri khas dan daya tarik utama Kota Wali tersebut.

“Tol Trans-Jawa akan berpengaruh kalau Cirebon tidak memiliki daya tarik. Namun, jika memiliki daya tarik wisatawan pun akan terus berdatangan ke Cirebon,” ungkap Azis.

Jadi, lanjut Azis, pelaku pariwisata harusnya tak khawatir dengan munculnya isu tersebut. Pemkot Cirebon pun berjanji akan memperbaiki dan menambah insfrastruktur pariwisata yang membuat Kota Cirebon lekat di hati masyarakat, sehingga tak bergantung dari ada atau tak adanya tol.

“Kami juga berjanji akan terus bekerja maksimal dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan, terutama kepada wisatawan yang datang ke Cirebon. Sehingga, meski Tol Brebes-Semarang telah beroperasi nantinya tidak akan berdampak buruk bagi Cirebon dan para wisatawan akan tetap berdatangan ke Cirebon,” pungkasnya. (Wilda)

BACA JUGA:   Perwira Polres Majalengka Tingkatkan Kemampuan Menembak

Komentar

News Feed