oleh

Walikota Cirebon Ancam Tutup Usaha yang Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Citrust.id – Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH berencana akan berkeliling dan menindak tegas bagi pengusaha pelanggar protokol kesehatan mulai pekan ini, Selasa (26/10) pagi, di ruang Adipura Balaikota Cirebon.

Azis mengatakan, pihaknya akan berkeliling ke sejumlah titik secara acak untuk menindak pengusaha yang tidak taat protokol kesehatan. Jika ditemukan melanggar, maka bisa diberi tindakan penutupan.

“Saya minta, mulai besok Selasa (27/10) saya minta dua orang petugas Satpol PP untuk mendampingi saya keliling. Pengusaha yang tidak taat, saya akan langsung tegas untuk menutup usahanya,” ujar dia.

Azis mengakui, perekonomian dan penanganan Covid-19 di Kota Cirebon sangat penting. Sehingga perlu ada kebijakan yang dikeluarkan, jangan sampai ekonomi ambruk dan penanganan Covid-19 juga lemah.

“Lebih baik kita stabilkan dan meningkatkan ekonomi. Karena hasilnya bisa membiayai penanganan membantu warga yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Untuk alasan tersebut, Azis mengaku mencabut pemberlakuan pembatasan aktivitas masyarakat yang sudah berlaku sejak awal Oktober.

Beberapa pekan ini, Azis juga mengakui menerima surat permohonan acara yang melibatkan banyak orang. “Jika mereka mau tetap melaksanakannya silakan secara virtual. Kita tak ingin pertemuan secara offline,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   Pulang Usai Hadiri Apel Kebangsaan, Anggota Banser Tangkap Penjambret

Komentar

News Feed