oleh

Wali Kota Cirebon Imbau Warga Tak ke Luar Negeri Dulu

Citrust.id – Hingga saat ini, di Kota Cirebon belum ada yang positif terkena Virus Corona. Meski demikian, masyarakat hendaknya waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 tersebut.

Demikian dikemukakan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis SH, usai monitoring bersama Forkopimda ke pusat perbelanjaan, apotek, dan rumah sakit, Rabu (4/3).

Dikatakan Azis, monitoring tersebut untuk menanggapi situasi terkini sekaligus merespons arahan yang disampaikan Presiden Jokowi tentang kewaspadaan terhadap Virus Corona.

“Dari pantauan tadi, masker laris terjual. Apotek, toko obat, maupun pengusaha alat kesehatan hendaknya tidak menjual masker ke hanya satu orang atau borongan,” ucapnya.

Azis menegaskan, Pemda Kota Cirebon bersama kepolisian dan kejaksaan akan terus memantau dan menindak tegas penimbun masker maupun alkes yang berhubungan dengan Corona.

“Para pengusaha wajib mengendalikan pembelian, termasuk mengendalikan harga. Jangan ada penggelembungan harga, baik itu sembako, alkes maupun barang-barang lainnya,” tegas Azis.

Selain itu, Azis menekankan, dalam situasi seperti saat ini, warga Kota Cirebon tidak bepergian ke luar negeri terlebih dahulu.

“Kami mengimbau warga Kota Cirebon untuk tidak bepergian ke luar negeri dahulu, jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak,” tandasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Di Tengah Pandemi Covid-19, Serdik Sespimmen Santuni Anak Yatim dan Duafa

Komentar

News Feed