oleh

Wali Kota Cirebon Apresiasi Gebyar Arsip dan Literasi 2021

Citrust.id – Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, berikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan Gebyar Arsip dan Literasi tahun 2021. Sekalipun tidak teranggarkan dalam APBD 2021, tetapi kegiatan itu bisa diselenggarakan.

Dikatakan Eti, Kegiatan itu merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan berbagai macam arsip sekaligus menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya arsip.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon kembali mengintensifkan kerja sama dengan berbagai pihak, baik dengan komunitas, pegiat, maupun bunda literasi baik di tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan,” tutur Eti, usai membuka Gebyar Arsip dan Literasi di kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon, Rabu (15/12).

Pandemi Covid-19 telah mengubah banyak rencana yang sebelumnya dirancang. Termasuk membangun pojok-pojok literasi hingga ke tingkat terkecil, yaitu RT dan RW. Untuk itu Eti berharap, pandemi Covid-19 segera melandai, sehingga sejumlah rencana terkait literasi di Kota Cirebon bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Jaja Sulaeman, menjelaskan, Gebyar Arsip dan Literasi bertujuan meningkatkan kualitas layanan dan kearsipan. Selain itu, memberikan penghargaan kepada SKPD terbaik yang memiliki kepedulian di bidang kearsipan.

“Kearsipan sangat penting dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Dengan kearsipan yang baik, maka saat dibutuhkan arsip mudah untuk dicari. Dengan kemajuan di bidang teknologi informasi, digitalisasi di bidang kearsipan juga merupakan kebutuhan dan tuntutan zaman,” tandasnya. (Haris)

 

Komentar

News Feed