oleh

Wakil Walikota dan Plt Bupati Cirebon Bertemu, Bahas Penataan Sungai

Citrust.id – Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati dan Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi melangsungkan pertemuan di ruang kerja Plt bupati Cirebon, Senin (30/9). Pertemuan tersebut tidak hanya berdua, melainkan ada beberapa pejabat teriait dari Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (BBWSCC).

Dalam pertemuan tersebut, membahas penataan Sungai Kedung Pane, yang merupakan sungai perbatasan antara kota dan Kabupaten Cirebon. Sungai ini melintasi Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon dan dua kecamatan di Kota Cirebon, yakni Kecamatan Kesambi dan Kejaksan.

Imron menjelaskan, melalui pertemuan ini kedua pihak bisa membahas banyak hal. Utamanya untuk mempercantik kawasan sungai yang beririsan dengan wilayah Kota Cirebon.

“Meski Sungai Kedung Pane ini tanggungjawab BBWSCC, tapi kami berdua (pemkab-pemkot, red) sudah menjalin kerjasama dengan BBWSCC,” kata Imron.

Imron mengharapkan, sungai ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Tidak hanya untuk warga Kabupaten Cirebon, melainkan warga yang ada di sepanjang daerah aliran sungai.

“Kalau sudah dipercantik, tidak ada lagi sebelah sana bagus atau sebelah sini kurang. Semuanya akam dibenahi, agar sungai bisa bermanfaat dan enak dipandang,” ungkapnya.

Sedangkan Wawali Cirebon Eti Herawati mengaku, bahwa kerjasama ini adalah komitmen pemkot dan Pemkab Cirebon dengan BBWSCC untuk bersama-sama menata wilayah perbatasan.

“Kita kerja bersama akan menata Sungai Kedung Pane. Kita tidak akan berhenti di sini, karena masih banyak program yang perlu dikerjasamakan,” kata Eti, di depan awak media.

Selain itu, lanjut Eti, ada sejumlah komitmen yang akan disepakati antara pemkab dan Pemkot Cirebon terkait kerjasama beberapa hal. “Mudah-mudahan tahun 2020 bisa terlaksana, agar perbatasan kota dan Kabupaten Cirebon makin bagus,” ucap Eti. (Aming)

BACA JUGA:   Polsek Kasokandel Dukung Program Lapangan Pasis TNI AD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed