oleh

Wakil Wali Kota Canangkan Gerakan Sekolah Indah di Taman Sehati

Citrust.id – Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, meninjau SMP Negeri 7 Kota Cirebon sekaligus menandatangani prasasti Sekolah Indah di Taman Sehati, Selasa (9/3).

Pada kesempatan itu, Eti mengajak sekolah dan siswa untuk bersama mencintai lingkungan. Eti meminta agar sekolah maupun siswa tetap bersemangat menjaga lingkungan.

“Targetnya agar anak-anak mencintai lingkungan serta senantiasa menjaga kebersihan. Jika setelah itu penghargaan berhasil diraih, maka itu merupakan bonus yang membanggakan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Irawan Wahyono, menjelaskan pencanangan Sekolah Indah di Taman Sehati memiliki sejumlah dimensi.

Dimensi itu adalah sekolah ramah lingkungan, sekolah berbudaya lingkungan, ramah anak, menyenangkan, aktif, kreatif dan inovatif. Pencanangan tersebut dilakukan di SMP Negeri 7 Kota Cirebon yang sudah mendapatkan penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Jabar.

“Pihaknya akan terus mendorong agar sekolah-sekolah di Kota Cirebon bisa menerapkan Sekolah Indah di Taman Sehati. Sehingga nanti ada pemerataan baik secara kualitas maupun kuantitas. Anak bisa mendaftar ke sekolah di mana pun. Tidak ada istilah difavoritkan,” ungkap Irawan. (Haris)

Komentar

News Feed