oleh

Untuk Masa Depan NU dan Indonesia, Ansor Cirebon Adakan PKD

Citrust.id – 346 peserta mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang diadakan Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Cirebon. Kegiatan PKD yang bertempat di Padepokan Al Bhustomi, Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu ini, adalah proses pembekalan atau pemahaman tentang Nahdlatul Ulama (NU) untuk penguatan ideologi kepada kader-kader Ansor.

Dalam kegiatan PKD yang ke-5 ini, para peserta diberikan pemahaman, pengetahuan terkait ideologi dan sejarah NU. PKD kali ini dilaksanakan selama dua hari, 3-4 Februari. Peserta akan dibekali sejumlah materi ke-NU-an yang akan disampaikan oleh pemateri-pemateri yang kompeten di bidangnya masing-masing.

“Saya berharap, Ansor menjadi garda terdepan mengawal para ulama NU dan menjaga keutuhan NKRI. Karena Kaderisasi GP Ansor untuk masa depan NU dan Indonesia,” ujar Ustaz Ujang Bustomi, Ketua GP Ansor Kabupaten Cirebon, Sabtu (03/02).

Sementara, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozi yang didaulat membuka kegiatan PKD mengapresiasi kepengurusan PC GP Ansor Kabupaten Cirebon. Ia menilai Ansor Cirebon di massa kepemimpinan Ustaz Ujang sudah berada di jalurnya.

“Berkali-kali Ansor Cirebon konsisten melakukan PKD dan Diklatsar. Mungkin jumlahnya sudah ribuan. Ini kesuksesan Ansor yang salah satu prioritasnya pengkaderisasian,” ungkapnya.

PCNU Kabupaten Cirebon berharap kader-kader yang mengikuti PKD ke depan, bisa menjadi kader militan untuk menjaga paham Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah dan mengamalkannya. /Riky Sonia

BACA JUGA:   Cucu Mantan Bupati Kuningan Beri Bantuan Kendaraan Roda Tiga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed