oleh

Unswagati Terus Tingkatkan Kualitas Standar Nasional Perguruan Tinggi

Citrust.id – Universitas Negeri Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon senantiasa berupaya untuk menjadi yang terdepan dalam memberikan layanan pendidikan perguruan tinggi di wilayah Ciayumajakuning dan sekitarnya.

Demikian dikemukakan, Rektor Unswagati Dr H Mukarto Siswoyo Drs MSi, didampingi Wakil Rektor I Dr Iya Robiya Khaerudin MPd, Wakil Rektor II Drs H Acep Komara SE MSi, Wakil Rektor III Dr H Ipik Permana MSi dan Wakil Rektor IV Drs H Nasir Asman MM, Kamis (25/1).

Diungkapkan Mukarto, Unswagati ingin menjadi universitas yang terus dipercaya masyarakat. Untuk itu, pihaknya telah dan akan melakukan langkah-langkah srategis.

Terkait menentukan jajaran pimpinan, Unswagati mempunyai paradigma baru, yakni dengan menggelar seleksi secara terbuka. Dirinya ingin menjaring pimpinan yang memenuhi kualifikasi untuk memberikan layanan terbaik kepada stakeholder, terutama mahasiswa.

“Kami juga terus meningkatkan kualitas layanan dari sisi infrastruktur dengan mengembangkan sarana dan prasarana sesuai tuntutan kualitas perguruan tinggi berstandar nasional,” terangnya.

Selain infrastktur, kata Mukarto, suprastruktur juga dikembangkan, antara lain memberikan pelayanan kepada mahasiwa dengan serba online (internet minded). Misal, mahasiwa dapat mengecek nilai melalui gadget. Pendafataran mahasiwa baru dan kegiatan belajar mengajar pun sudah bisa melalui online.

Mukarto menambahkan, saat ini Unswagati sudah terakreditasi B. Hal itu merupakan bukti bahwa Unswagati berada pada jajaran kampus berkualitas. Untuk membangun kualitas manajemen berstandar internasional, secara rutin Unswagati disertifikasi ISO. Saat ini, Unswagati sudah tersertifikasi ISO 9001-2015.

“Kami tidak main-main untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran, memenuhi tuntutan standar nasional perguruan tinggi dan tuntutan sertifikasi,” pungkasnya. /haris

BACA JUGA:   Pemkab Majalengka Dorong Pembangunan di Sektor Pertanian

Komentar

News Feed