oleh

UGJ Cirebon Resmi Kantongi Izin Penyelenggaraan Prodi Elektro dan Planologi

Citrust.id – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV-Kemenristekdikti resmi mengeluarkan izin operasional pembukaan dua program studi (prodi) Fakultas Teknik Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon. Dua prodi itu adalah Prodi Teknik Elektro (S1) dan Prodi Planologi (S1).

Surat izin operasional pembukaan dua prodi itu diserahkan Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd., kepada Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ), Rabu (13/1/2019), di kantor yayasan setempat.

Selanjutnya YPSGJ akan menyampaikan izin tersebut kepada UGJ Cirebon selaku penyelenggara Prodi Teknik Elektro dan Prodi Planologi.

Pada kesempatan itu, Uman Suherman mengatakan, izin operasional pembukaan Prodi Teknik Elektro dan Planologi pada hakekatnya merupakan penghargaan dan kepercayaan dari masyarakat melalui pemerintah.

“Sebagai kampus terbesar di Ciayumajakuning, UGJ sudah sepantasnya diberikan amanat lebih melalui pembukaan prodi baru. Selama ini, UGJ mampu menunjukkan kiprah dan kinerja terbaik,” ujarnya.

Dikatakan Uman, pembukaan dua prodi itu berdasarkan sejumlah kajian. Kedua prodi itu juga punya relevansi yang amat besar dengan masyarakat. Masyarakat yang menginginkan putra-putrinya berkiprah di bidang elektro dan planologi bisa mempercayakannya kepada UGJ.

Uman menambahkan, bertambahnya prodi diharapkan memberikan semangat dan motivasi yang lebih tinggi bagi UGJ. Pembukan dua prodi itu hendaknya jadi peluang bagi UGJ untuk menunjukkan keunggulan yang ada.

“Dengan demikian, sebagai kampus yang maju, ke depan Unswagati tidak cukup hanya memperoleh Akreditasi Sangat Baik, tapi juga dengan kriteria Unggul. UGJ punya potensi dan kemampuan untuk mencapai itu semua,” tuturnya.

Sementara, Ketua Yayasan Swadaya Gunung Jati, Dadang Sukandar Kasidin, melalui Sekretaris Yayasan, Djuariah, S.H., M.H., mengapresiasi LLDIKTI Wilayah IV yang telah memberikan izin operasional pembukaan Prodi Elektro dan Prodi Planologi Fakultas Teknik UGJ Cirebon.

BACA JUGA:   KONI Majalengka Imbau Masyarakat Tak Lakukan Olahraga Berkelompok

“Pembukaan dua prodi ini jadi salah satu momentum bagi kami untuk terus maju dan berkembang,” katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor I, Dr. I. Robia Khaerudin, M.Pd. yang mewakili Rektor UGJ Cirebon, Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., mengutarakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada yayasan yang selalu mendukung pembelajaran di universitas. Termasuk membantu pembukaan dua prodi baru Fakultas Teknik UGJ.

Robia menyampaikan, penerimaan mahasiwa baru Prodi Elektro dan Prodi Planologi Fakultas Teknik UGJ Cirebon dimulai tahun ini.

Untuk itu, UGJ gencar melakukan sosialisasi terhadap pembukaan Prodi Teknik Elektro dan Planologi. Salah satunya melalui guru BP di sekolah-sekolah.

“Dengan dibukanya dua prodi itu, masyarakat yang ingin menempiluh atau melanjutkan pendidikan eletronik maupun planologi tidak perlu ke luar kota. Mereka bisa langsung ke UGJ,” ucapnya. /haris

Komentar

News Feed