oleh

UGJ Cirebon Bongkar Pasang Jabatan Struktural

Citrust.id – Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon melantik 17 pejabat struktural, Rabu (18/9) pagi. Pelantikan diselenggarakan di aula utama kampus 1 UGJ Cirebon.

Beberapa posisi yang dirotasi kali ini cukup beragam. Bahkan, terdapat posisi strategis yang diisi oleh wajah baru. Seperti Usep Syaripudin, yang sebelumnya dosen FKIP dirotasi ke posisi kepala UPT Pusat Bahasa. Sedangkan Siti Khumaiyah yang sebelumnya menjabat kepala Biro Kerja sama Humas dan Publikasi, dirotasi ke jabatan Wakil Rektor IV Bidang Kerja sama Humas dan Publikasi.

Rektor UGJ Cirebon, Dr H Mukarto Siswoyo MSi mengatakan, rotasi ini dilakukan untuk memacu peningkatan kualifikasi kinerja. Targetnya masuk perguruan tinggi unggulan.

“Langkah ini dilakukan untuk mendukung kualifikasi kinerja. Ini juga menuju tahun akademik 2019-2020 agar posisi strategis bisa diisi oleh sumber daya yang pas,” katanya.

Selain itu, lanjut Mukarto, rotasi juga untuk mencapai target menjadikan UGJ Cirebon masuk dalam 100 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. “Tentu ini membutuhkan SDM yang sesuai dengan bidangnya, seperti orang-orang yang sudah dilantik saat ini,” ungkapnya.

Berdasarkan target itu, Mukarto berniat akan terus meningkatkan mutu dan dapat memenuhi harapan dari semua stakeholder. Termasuk semua komponen sivitas akademika.

“Tentu orientasinya terdapat pada lulusan. Bagaimana memiliki lulusan yang qualified, sesuai dengan pasar kerja, serta memiliki kemampuan dan tata krama yang baik,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   ODP di Majalengka Meningkat

Komentar

News Feed