oleh

UGJ Adakan Inagurasi Maba dan Launching Jaket Almamater Baru 

Citrust.id – Ribuan mahasiswa baru Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) mengikuti Inagurasi atau pelantikan di halaman Kampus I UGJ, Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Sabtu (28/9).

Pada kesempatan itu, Rektor UGJ, Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., menuturkan, Inagurasi tersebut merupakan penutup rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang telah dilaksanakan selama empat hari.

Dikatakan Rektor, jumlah mahasiswa baru UGJ sementara tercatat sebanyak 2.352 orang. Melalui PKKBM, para mahasiwa baru melahap materi seputar UGJ.

“Mereka telah diperkenalkan jajaran pejabat struktural universitas maupun fakultas. Mahasiswa baru juga diperkenalkan berbagai organisasi kemahasiswaan yang ada di UGJ,” ujar Rektor.

Rektor menambahkan, tema Inagurasi kali ini adalah Adhigana Anagata yang bermakna generasi unggul masa depan. Hal itu selaras dengan UGJ yang telah turut serta membangun bangsa di bidang pendidikan.

“Mari kita bangun kampus ini untuk mencerdaskan anak bangsa. Pada 10-15 tahun lagi, Anda semua akan mengambil alih tampuk-tampuk kepemimpinan bangsa,” kata Rektor di hadapan ribuan mahasiswa baru UGJ.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor II, H. Nasir Asman, Drs., MM, mengungkapkan, pada Inagurasi tersebut juga diadakan launching jaket almamater terbaru UGJ berwarna biru.

“Warna biru identik langit yang cerah. Jaket almamater baru kami pun berwarna biru. Maknanya, bahwa UGJ beserta mahasiswa yang belajar di dalamnya punya masa depan yang cerah,” tandasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Bung Wowo Pimpin GMNI Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed