oleh

UGJ Bangun Gedung Baru serta Resmikan Laboratorium Biomedis, Klinik, dan Apotek

Citrust.id – Untuk mendukung efektivitas penyelenggaraan pendidikan dan pemenuhan sarana dan prasarana menuju Akreditasi A Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ), Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Cirebon memperluas Kampus IV dengan pembangunan gedung baru.

Yayasan juga mendirikan Klinik dan Apotek Cakrabuana serta membangun Laboratorium Biomedis Fakultas Kedokteran UGJ. Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Kampus IV UGJ, peresmian Klinik dan Apotek Cakrabuana serta peresmian Laboratorium Biomedis dilaksanakan pada Senin (17/2/2020).

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Cirebon, H. Dadang Sukandar Kasidin, menyampaikan, gedung baru Kampus IV yang akan dibangun terdiri dari tujuh lantai. Empat lantai dibangun pada tahap pertama. Sedangkan tahap kedua tiga lantai.

Dadang melanjutkan, Klinik dan Apotek Cakrabuana serta Laboratorium Biomedis Fakultas Kedokteran UGJ merupakan salah satu unit layanan di bidang kesehatan yang terbuka untuk umum. Klinik dan Apotek Cakrabuana melayani seluruh pegawai yayasan, dosen, unsur pendukung serta mahasiswa UGJ.

“Berbagai pembangunan yang dilakukan yayasan ini merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan fasilitas civitas akademika UGJ,” ujar Dadang.

Di tempat yang sama, Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon menyambut baik pembangunan gedung baru Kampus IV UGJ, Klinik dan Apotek Cakrabuana serta Laboratorium Biomedis FK UGJ.

Dikatakan Wali Kota Azis, pesatnya pembangunan dan perkembangan UGJ tidak terlepas dari peran para pemimpin yang ada di yayasan maupun UGJ.

“Semangat para pemimpin yayasan dan UGJ untuk mewujudkan cita-cita menjadikan UGJ sebagai universitas terdepan di Indonesia sungguh sangat luar biasa,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor UGJ, Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., mengutarakan, pembangunan gedung baru Kampus IV akan lebih mendukung peningkatan proses pembelajaran di FK UGJ.

BACA JUGA:   TKI Asal Majalengka Positif Corona via Rapid Test

Selain itu, imbuh Rektor, Laboratorium Biomedis FK UGJ sudah siap dan lengkap menuju proses Akreditasi A. Di dalamnya terdapat laboratorium genetika yang belum banyak dimiliki universitas di Indonesia.

“Hanya ada tiga universitas di Indonesia yang memiliki laboratorium genetika, termasuk di dalamna UGJ. Peralatan laboratorium genetika yang dimiliki FK UGJ pun termasuk paling canggih di Indonesia,” pungkas Rektor. (Haris)

Komentar

News Feed