oleh

Tunjang Proses Akreditasi, Akper Buntet Pesantren Gandeng LPT Tabula Rasa

Cirebontrust.com – Menunjang proses akreditasi yang dilaksanakan awal tahun 2017 mendatang, Akademi Perawatan (Akper) Buntet Pesantren Cirebon menjalin kerjasama dengan Lembaga Psikologi Terapan Tabula Rasa.
a-akreditasiakperbuntet1
Kerjasama tersebut, dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani Owner PT Tabula Rasa Indonesia, Ifan Alwy dan Direktur Akper Buntet Pesantren Cirebon, R Deni Indrawan pada, Rabu (28/12).

Ifan Alwy menjelaskan Lembaga Psikologi Terapan Tabula Rasa merupakan salah satu Sub-Business Unit (SBU) yang terdapat di PT Tabula Rasa Indonesia.

Dalam ruang lingkup MoU ini, pihaknya menangani hal-hal yang berkaitan dengan Pelayanan Psikologi Mahasiswa, antara lain melakukan pemeriksaan terhadap kondisi psikologi kesehatan mahasiswa, menentukan masalah-masalah psikologis yang dihadapi mahasiswa, dan menentukan jenis gangguan yang muncul dari permasalahan tersebut, dan melakukan tindakan terhadap gangguan psikologis mahasiswa.

“Kami berharap bisa membantu menjembatani permasalahan mahasiswa yang dirasa perlu dirujuk ke Psikolog.
Agar mahasiswa yang berkuliah di Akper tidak mengalami tekanan dan hambatan psikologis selama mengikuti proses pembelajaran,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Deni Indrawan mengungkapkan, kerja sama seperti ini penting dilakukan untuk meminimalisir permasalahan yang berkaitan dengan kondisi psikologis mahasiswa.

“Terutama bagi mahasiswa baru dalam proses penyesuaian diri di asrama serta mahasiswa yang baru diwisuda dalam menentukan pilihan karier,” katanya. (Haris)

 

 

BACA JUGA:   AKP Budi Hartono Jadi Kapolsek Bantarujeg

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed